Sun City Waterpark

Wisata Seru di Sidoarjo Jawa Timur

Jika kalian sedang cari obyek wisata di Sidoarjo, kalian bisa mencarinya di artikel ini, sebab akan diulas beberapa obyek wisata Siodarjo yang seru. Kabupaten Sidoarjo suatu pangsa Provinsi Jawa Timur dalam 1 dekade belakangan amat terkenal dengan sebutan lumpur Lapindo.

Lumpur Lapindo

Lumpur Lapindo sungguh masih jadi masalah buat bangsa, tapi di segi lain pun sebagai satu dari banyak tempat yang unik tuk hunting foto. Ya, Lumpur Lapindo menampilkan panorama yang eksotis dengan dam yang didirikan di sekitar Jl. Raya Porong sangat menarik tuk berfoto. Tapi harus kalian ingat, kalian musti selalu hati-hati dan jaga jarak saat hunting foto karena mungkin siraman dari lumpur Lapindo bakal menyembur sewaktu-waktu dan ditakutkan mengenai kalian.

Pantai Kepetingan

Pantai Kepetingan adalah salah satu obyek wisata yang akan membuat liburan kalian seru di Sidoarjo dan wajib kalian kunjungi. Pantai ini berada di Desa Sawohan, Sidoarjo. Tuk bisa sampai di lokasi ini, kalian bisa naik perahu yang bisa kalian sewa dari penangkap ikan setempat. Jalur darat tak memungkinkan tuk menuju wisata Pantai Kepetingan, karena medannya amat sulit karena sesak dengan hutan mangrove. Pantai Kepetingan tidak sedikit kunjungannya oleh wisatawan di hari libur, khususnya saat ada upacara Nyadran.

Candi Pari

Candi Pari adalah warisan sejarah yang tengah dilestarikan juga patut kamu kunjungi. Lokasi candi ini ada di Desa Sawahan, Porong atau kira-kira hampir 3 km ke barat laut dari wisata hunting foto seru Lumpur Lapindo. Berdasarkan sejarah, candi itu dibangun tuk mengenang area hilangnya dari sahabat salah satu anak laki-laki Prabu Brawijaya yang tak ingin tinggal di Keraton Kerajaan Majapahit.

Sun City Waterpark

Obyek wisata Sidoarjo yang tidak kalah menarik berikutnya ialah Sun City Waterpark. Walaupun baru didirikan saat tahun 2004 lalu, wisata rekreasi ini tidak sedikit menarik atensi masyarakat tuk mengunjunginya. Area ini mempunyai wahana air yang sangat lengkap juga luas, misalnya water boom, dan lainnya. Tuk fasilitas yang mereka sediakan ada pentas hiburan, medical center, dan life guard.

Alun-alun Sidoarjo

Untuk buang-buang waktu saat malam dan mau bersantai, kalian bisa datang ke alun-alun Sidoarjo yang ada di tengah-tengah kota. Alun-alun Sidoarjo adalah satu dari banyak simbol sistempemerintah Sidoarjo. Disana ada tugu serta pendopo yang dapat kalian jadikan tuk tempat hunting foto menjadi kenang-kenangan ketika kalian liburan di Sidoarjo.

Disamping itu juga ada bangunan lainnya misalnya Wisma Delta Wibawa, Tugu Sidoarjo, dan Masjid Agung Sidoarjo. Di malam hari area ini diwarnai dengan lampu-lampu hingga nuansanya terasa makin cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.