tugu pahlawan surabaya

Wisata Rekreasi Seru di Surabaya

Wisata rekreasi di Surabaya telah sangat terkenal tak mahal antara wisata rekreasi lain ada di Pulau Jawa. Surabaya adalah ibukota dari Provinsi Jawa Timur juga kota paling besar kedua di Indonesia. Lantaran itu, tidak heran bila di kota ini ada sangat banyak obyek menarik yang dapat wisatawan kunjungi tuk sebatas berekreasi maupun menghabiskan masa liburan kalian yang takkan lama.

Surabaya memiliki julukan sebagai Kota Pahlawan , dan kalian akan menemukan banyak sekali wisata sejarah yang bakal menambah wawasan kalian tentang sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia dan juga obyek wisata istimewa lainnya. Bila kalian mau berkunjung ke Surabaya dalam rangka menghabiskan waktu liburan, dibawah ini disajikan sejumlah wisata rekreasi di Surabaya yang dapat kalian jadikan sebagai tujuan wisata:

Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark yang berada di Surabaya bagian Barat adalah wahana pariwisata air yang paling besar di Indonesia juga Asia Tenggara. Obyek wisata ini amat populer di Surabaya serta selalu ramai kunjungan oleh rombongan keluarga serta anak-anak. Disana kalian bisa mencoba bermacam-macam wahana air, misalnya Chimera Pool, Sinbad Playground, Sirens River, Marina Lagoon, Roc Tower.

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam berada di alun-alun kota Surabaya. Monumen itu ialah suatu kapal real, yakni KRI Pasopati 410 yang dijadikan sebagai satu dari banyak kapal selam miliki TNI Angkatan Laut Indonesia. Karya Kapal buatan Vladi Rusia saat tahun 1952 itu pernah berfungsi didalam menegakkan kedaulatan atas bangsa Republik Indonesia, hingga amat layak tuk dikunjungi demi menambah wawasan kalian.

Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan ialah satu monumen yang didirikan tuk mengenang nyali arek-arek Suroboyo didalam melawan kolonialisme tentara sekutu saat tanggal 10 November tahun 1945. Monumen dengan bentuk paku terbalik itu mempunyai tinggi 41.15 m. Di sekeliling area monumen, kamu akan melihat Museum 10 November disana tersimpan koleksi dari bukti-bukti perjalanan perjuangan masa lalu.

House Of Sampoerna

House of Sampoerna adalah satu museum mengenai sejarah rokok Indonesia. Konstruksi bersejarah itu didirikan tahun 1862 lalu dengan gaya arsitek berkonspe kolonial Belanda. Pada mulanya, pemerintah Belanda mempergunakan bangunan ini menjadi panti asuhan putra. Lalu saat tahun 1932 area bangunan itu dibeli oleh sesosok putra bernama Liem Seeng Tee yang tak lain dan tak bukan bisa kita anggap sebagai pendiri Sampoerna tuk dijadikan suatu pabrik rokok. Sampai sekarang ini House of Sampoerna tengah difungsikan menjadi pabrik tuk memproduksi rokok.

Pasar Turi

Wisata rekreasi di Surabaya yang tepat bagi kalian yang mempunyai hobi belanja ialah Pasar Turi. Pasar itu adalah pusat kota di Surabaya. Pasar yang didirikan dengan tingkat 3 lantai ini menjual produk-produk yang komplit dan jelas saja biayanya amat murah. Di tingkat 1 kalian bisa menemukan beragam macam makanan dan minuman, lalu kue-kue tradisional khas Jawa Timur sementara di tingkat 2 dan 3 mempromosikan benda-benda garmen, gadget, alat-alat rumah tangga, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.