Saatnya Beralih ke Timbangan Digital

Semua orang memiliki kenyamanannya tersendiri, entah dalam hal liburan, bermain video game, atau bekerja di profesi yang sama. Banyak hal yang bisa kita jadikan sebagai contoh, tapi admin akan berikan beberapa contoh yang cukup banyak di kalangan pedagang kaki lima ataupun toko-toko besar yang ada di minimarket atau supermarket kota anda semua.

Admin akan ambil contoh pedagang yang menggunakan timbangan, beberapa pedagang menggunakan timbangan manual (analog) untuk menimbang beberapa barang jualannya. Tapi mulai perkembangan zaman ada yang sudah beralih ke timbangan digital untuk lebih efisien dalam menghitung suatu berat. Tetapi di sisi lain juga bisa kita lihat bahwa ada pedagang yang masih tetap menggunakan timbangan manual (analog) untuk berdagang di kesehariannya.

Ada beberapa alasan yang cukup masuk akal untuk keduanya jika kita bandingkan, tapi admin lebih setuju kepada timbangan digital. Lho, kenapa seperti itu? Sebab jika kita tidak mengikuti perkembangan zaman akan berdampak sesuatu negatif terhadap usaha kita.

Alasan-Alasan

Beberapa alasan sudah admin rangkum dan akan segera admin bagi ke anda semua yang sedang menunggu alasan apa saja orang yang tetap menggunakan timbangan manual (analog) untuk berdagang dan beberapa orang yang beralih ke timbangan digital. Jadi jangan kemana-mana tetap baca artikel tulisan admin ini hingga anda sudah bisa mendapat alasan kongkrit untuk kelancaran bisnis anda nantinya 🙂

Timbangan Manual (Analog)

Bagi orang tua zaman dulu timbangan manual (analog) adalah sebuah timbangan yang setiap hari digunakan dalam berdagang yang harus mengukur berat suatu barang, misalnya seperti buah-buahan, sayur, telur, minyak, dan lainnya. Cara penggunaannya pun mudah, anda hanya tinggal menimbang dan harga sudah ditetapkan dalam buku dagangan yang selalu mereka bawa kemana-mana.

Tetapi cara ini tidak akan efisien jika digunakan pada zaman sekarang, zaman yang serba modern, dari mulai mengobrol, hingga membuat makanan. Kekurangannya lainnya adalah cepat karatan jika tersiram air. Hanya saja kelebihan darinya yaitu tidak cepat rusak, dan tidak mahal harga baru dari timbangan ini.

Timbangan Digital

Timbangan digital adalah sebuah alat ukur yan gmengikuti perkembangan zaman dan minat para konsumennya. Lebih cepat dan efisien dalam mengukur berat suatu barang yang akan dibeli oleh setiap orang atau sekedar mengukur berat badan. Tidak berbeda jauh dengan fungsi timbangan manual (analog), hanya saja lebih bervariasi jenisnya.

Tapi bagi orang kudet, timbangan digital cukup susah untuk digunakan, misalnya anda mematok harga buah semangka per kilo 6 ribu, anda harus menimbang dulu lalu disimpan dalam memori timbangan. Kekurangan lainnya adalah jika sudah rusak akan susah untuk direparasi jika tidak mengerti komponennya. Tapi kelebihannya dalma mengukur suatu berat barang tidak akan lama, dan tahan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published.