Pemain-Pemain Liverpool yang Wajib Unjuk Gigi Musim Ini

Pemain-Pemain Liverpool yang Wajib Unjuk Gigi Musim Ini

Pemain-Pemain Liverpool yang Wajib Unjuk Gigi Musim Ini – Liverpool cuma sanggup finis di posisi ke-4 di Premier League pada musim lalu. Meskipun begitu, mereka masih mendapat tiket untuk bermain di Liga Champions musim ini. Dengan ekstra kompetisi, The Reds pasti saja dituntut melakukan rotasi demi memperoleh hasil yang maksimum. Hal ini menyebabkan pemain yang tidak jarang mendiami bangku cadangan akan mendapat peluang untuk memperlihatkan diri. Liverpool cuma membajak sedikit pemain pada musim panas ini tapi kesebelasan asuhan Jurgen Klopp belum tampak ideal. Oleh sebab itu, Klopp mesti dapat memaksimalkan pemain yang tidak cukup berkontribusi pada musim kemarin. Berikut ini lima pemain Liverpool yang mesti memperlihatkan diri pada musim ini

Daniel Sturridge – Daniel Sturridge masih tetap sedang di Liverpool walau sudah jarang bermain di sana. Setelah absen panjang dampak serangkaian cedera, musim ini dapat dibilang ialah musim terakhir Sturridge di Anfield. Sturridge sempat mencetak gol ke gawang Bayern Munchen pada sesi pramusim namun tak lama setelah tersebut kembali merasakan cedera. Sturridge punya talenta yang besar namun karirnya sering diganggu oleh cedera. Apabila kondisinya tetap fit hingga akhir musim maka Sturridge dapat mengembalikan karirnya.

Dejan Lovren – Dejan Lovren ialah salah satu bek yang sering melakukan kekeliruan di Premier League. Ia kurang dapat diandalkan sampai-sampai Joel Matip mesti menutupi kekeliruan sang pemain. Setelah bursa transfer musim panas dibuka, The Redsmelakukan pendekatan untuk mengundang Virgil Van Dijk. Akan tetapi, tawaran Liverpool seharga 60 jt poundsterling belum terbukti ampuh untuk memperoleh punggawa Belanda tersebut. Liverpool bakal bermain di Liga Champions dan Lovren mesti menambah penampilannya supaya tidak cuma sekedar numpang lewat di persaingan Eropa.

Loris Karius – Liverpool merekrut Loris Karius dengan harapan dapat menggantikan Simon Mignolet yang sering melakukan kesalahan. Akan tetapi, performa pesepakbola Jerman tersebut ternyata tidak jauh beda dengan Mignolet. Usai melakukan serangkaian kesalahan, Jurgen Klopp pada akhirnya kehilangan kesabaran pada si pemain. Karius dicoret dan Mignolet berganti menjadi kiper utama. Karius masih sangat muda dan memiliki masa depan yang terbilang masih panjang. Akan tetapi, ia mesti bekerja lebih keras lagi demi dapat menjadi kiper utama di Premier League.

Joe Gomez – Joe Gomez perlu kesempatan untuk memperlihatkan diri sesudah pulih dari cedera ACL yang menyebabkan dirinya tidak dapat ikut bertanding selama 15 bulan. Lini belakang Liverpool lumayan rapuh sampai-sampai mereka dituntut bermain lebih baik lagi. Cedera yang dirasakan Nathaniel Clyne membuat Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez berlomba untuk memperoleh tempat di posisi bek kanan. Joe Gomez pernah menjadi opsi Liverpool sebelum cedera menghambat karirnya. Jurgen Klopp menampik untuk meminjamkan Joe Gomez sebab ia masih percaya untuk sang pemain. Joe mempunyai musim yang besar di depannya, dan dengan bakat yang dimilikinya, ia tidak boleh melemparkan semua peluang yang ada.

Alberto Moreno – Punggawa Liverpool lainnya yang seringkali medapat sorotan ialah Alberto Moreno. Pesepakbola asal Spanyol tersebut sempat disebut-sebut sebagai suksesor John Arne Riise namun penampilannya malah mengecewakan. Moreno gagal menyelamatkan posisi bek kiri dan lebih sering menduduki bangku cadangan. Bahkan Jurgen Klopp hingga harus memainkan James Milner di posisi itu pada musim kemarin. Moreno kelihatannya mendapat peluang kedua pada musim ini sesudah tampil mengesankan semenjak sesi pramusim. Namun, bilamana tidak dapat mempertahankan konsistensi permainannya, bukan tidak barangkali ini ialah musim terakhir Moreno di Anfield.

Leave a Reply

Your email address will not be published.