Obyek Wisata Terkenal Dengan Biaya Murah di Magelang

Ingin main-main ke obyek wisata di Magelang, Jawa Tengah? Ada bagusnya kalian simak terlebih dahulu artikel ini. Tidak hanya Jogja, ada tidak sedikit obyek wisata menarik yang dapat kalian kunjungi di Magelang. Bahkan, Magelang telah dikenal hingga ke luar negeri sebab ada obyek wisata candi Borobudur dan hal itu menjadi World Heritage .

Kota Magelang berada di rute utama dari Semarang-Yogyakarta membuat kota ini amat strategis hingga gampang dicapai. Tidak hanya candi Borobudur, dibawah ini ada beberapa tujuan kawasan wisata di Magelang yang dapat kalian kunjungi dengan budget yang murah atau tidak banyak disiapkan.

Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng berada di Jl. Cempaka, Magelang. Wisata taman yang didirikan di lahan 28 ha ini mempunyai bermacam-macam koleksi tumbuhan langka yang umumnya dimanfaatkan menjadi obyek penelitian. Disamping itu, kalian juga bisa memandang patung-patung Dinosaurus yang ada didalam ukuran asli dan berbagai sarana permainan.

Di saat hari libur, tempat taman ini memberikan beraneka acara show kesenian dan musik. Jika kalian suka berpetualang, kalian pun bisa menjajal fasilitas Arung Jeram di Progo Asri yakni mengeksplor sungai Progo yang panjangnya mencapai angka 9 km.

Bukit Tidar

Bukit Tidar berada di dalam area Akademi Militer, lebih tepatnya di Magersari, Magelang bagian Selatan. Di bukit Tidar ada sekian banyak makam dan warisan bebuyutan (petilasan), salah satunya adalah petilasan dari Syekh Subakir. Pohon-pohon yang berada di Bukit Tidar dijadikan sebagai paru-paru kota hingga udaranya amat sejuk. Dari puncak Tugu Akademi Militer, kalian bisa melihat view kota Magelang.

Taman Badaan

Tidak hanya Taman Kyai Langgeng, obyek wisata Magelang ini yang kerap dikunjungi wisatawan ialah Taman Badaan. Taman yang berada di Jl. Pahlawan, Magelang itu adalah wisata rekreasi anak-anak. Disana ada beraneka patung hewan, semacam jerapah. Sambil menemani anak kecil bermain, kalian bisa merasakan jajanan yang banyak sekali dijual di wilayah taman.

Alun-Alun Magelang

Alun-Alun Magelang berada di tengah-tengah kota hingga amat mudah tuk dijangkau. Di sekitar alun-alun ada tidak sedikit pusat perbelanjaan dan berbagai sarana umum lain. Saat sore hari, obyek ini amat ramai dikunjungi warga setempat bagi bersantai. Disamping itu di tempat itu juga sering digelar pertunjukan band atau tuk penyelenggaraan perayaan hari besar negara.

Pecinan

Obyek wisata Magelang yang pun sering didatangi ialah kawasan Pecinan atau chinatown yang ada di Jl. Pemuda. Wilayah ini sudah dijuluki menjadi Malioboro kota Magelang, yang mana ada banyak sekali gerai, minimarket, dan restoran yang didirikan di sebelah simpang jalan. Lokasi ini mempunyai 2 jalur, yaitu jalur tuk alat transportasi bermotor dan tuk Pengemudi becak. Pecinan adalah pusat perbelanjaan serta bisnis di kota Magelang, maka jika kalian mau wisata belanja ada bagusnya kalian mengunjungi lokasi Pecinan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.