Mernjelajahi Wisata Rekreasi di Tangerang

Wisata rekreasi di Tangerang ngetop dengan pariwisata alamnya yang mempunyai panorama menakjubkan. Tangerang termasuk kedalam Provinsi Banten dan ini adalah kota paling besar ke-3 di wilayah Jabodetabek. Tidak hanya mempunyai industri gudang dan pabrik terbanyak, Tangerang pun mengandung potensi pariwisata yang dapat dikunjungi kala liburan tiba.

Bagi kalian yang bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek dan galau memilih tujuan wisata, Tangerang boleh menjadi alternatif ideal tuk menghabiskan masa liburan bersama-sama semua orang sekitar kalian. Ada banyak wisata rekreasi di Tangerang yang jadi favorit setiap wisatawan, antara lain ialah yang ada dibawah ini:

Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir memiliki jarak kira-kira 23.4 km dari kota Tangerang bagian utara, pastinya di Kawasan Teluk Naga. Pantai itu mempunyai pasir begitu putih serta ombak yang lumayan tenang. Pemandangan alamnya juga sangat indah. Dari pantai tersebut kalian bisa memandang view Kepulauan Seribu di lautan lepas. Akses ke pantai Tanjung Pasir sangat mudah dengan faktor jalanan yang baik dan jaringan infrastruktur begitu memadai.

Situ Cipondoh

Ikon pariwisata di Tangerang yang lain ialah Situ Cipondoh. Lokasi ini jadi favorit semua wisatawan lokal atau yang pergi dari luar kota. Umumnya mereka berekreasi beramai-ramai maupun bersama keluarga tuk mengisi waktu kosong saat liburan. Bagi kalian yang hobi mancing, pastinya tempat ini amat cocok bagi kalian sebab di danau itu ada beraneka macam ikan dan siap menyambar dari mata kail kalian. Fasilitas yang di sediakan di Situ Cipondoh lumayan lengkap, misalnya sepeda air, cafe, rumah makan, dan live music di akhir pekan.

Pantai Tanjung Kait

Kira-kira 28 km di bagian utara Tangerang, kalian akan menjumpai suatu pantai indah diberi nama Tanjung Kait. Pantai tersebut sudah amat populer dikalangan warga Tangerang dan sekelilingnya. Pantai itu amat khas dengan penangkap ikan yang melaut mempergunakan dermaga bambu sebagai tunggangannya sewaktu melaut lepas.

Disini kalian dapat menikmati kecantikan pantai yang damai dengan gemuruh ombak yang tidak begitu besar. Terlebih lagi sekaligus mencicipi makan seafood yang nikmat yang dapat dinikmati dengan biaya terjangkau. Disamping itu kalian bisa juga menjalankan aktivitas lainnya misalnya memancing atau menikmati keelokan sunset saat senja menjelang.

Pulau Cangkir

Pulau Cangkir adalah satu dari banyak wisata rekreasi di Tangerang dan tidak sedikit menarik atensi wisatawan. Pulau itu adalah obyek wisata bahari dan ziarah sebab ada makam dari Pangeran Jaga Lautan. Pendapat cerita yang tumbuh di warga sekitar, Pangeran Jaga Lautan merupakan sesosok ulama besar yang datang dari keturunan sultan Banten.

.

Untuk ke pulau ini, kalian dapat menempuh rute Kota Tangerang-Kronjo lalu sampai ke Pulau Cangkir. Jaraknya kira-kira 29 km dari sentral pemerintahan TigaRaksa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.