Mercedes Akan Ujicoba Sistem “Halo” di GP Belgia

Jura dunia Formula 1 musim lalu, Mercedes, dilaporkan akan menguji coba sistem perlindungan kepala driver yang baru atau yang mereka sebut sistem “halo”, pada saat sesi latihan di Grand Prix Belgia, sabtu (27/8).

Meskipun bos F1 pada bulan Juli lalu pernah mengatakan bahwa pihaknya masih mengesampingkan ide untuk menggunakannya dan baru akan memperkenalkannya secara reami pada 2018, namun pengujian akan terus dilakukan dan pembalap Jerman Nico Rosberg telah sepakat untuk mencoba pelindung kepala baru itu di sirkuit Spa.

Salah satu alasan kenapa “halo” tidak diperkenalkan musim depan adalah karena pihak F1 merasa itu belum sempurna dan membutuhkan lebih banyak pengujian. Ada kekhawatiran atas visibilitas pengemudi, terutama selama perubahan elevasi. Dan jalur up-dan-down yang ada di sirkuit Spa, dianggap menawarkan kesempatan besar untuk mencobanya efektabilitas “halo”.

“Halo” diletakkan di kokpit di depan pengemudi dan dimaksudkan untuk mencegah benda keras menghancurkan helm menyusul serangkaian insiden yang fatal dan mendekati fatal yang kerap terjadi di balap F1 dalam beberapa tahun terakhir.

Ferrari dan Red Bull telah menguji perangkat di pada sesi latihan musim ini . Red Bull mengatakan mereka lebih suka ide aeroscreen milik mereka, dan Ferrari mengatakan “halo” masih belum cukup aman untuk digunakan.

Sumber: http://www.sumberbola.com/tag/Mercedes/

Leave a Reply

Your email address will not be published.