Liburan Murah Tapi Ga Murahan di Indonesia

Kamu mau liburan dengan budget murah meriah? Di Indonesia ada banyak sekali kawasan liburan istimewa yang beredar di bermacam-macam pulau. Terlebih lagi tempat-tempat itu bisa kamu kunjungi dengan harga yang terjangkau dan takkan menguras dompet kamu secara berlebihan. Jika kamu mau liburan hemat, ada bagusnya kamu memilih obyek wisata yang tidak terlalu jauh dengan kota pemukiman kamu yang bertujuan agar biaya yang dikerahkan tak terlalu banyak.

Namun bila kamu mau berlibur ke luar kota, kamu bisa menimbang tentang transportasi dan penginapan yang terjangkau. Dibawah ini beberapa lokasi liburan murah meriah di negara Indonesia yang dapat menjadi referensi kamu sewaktu merencakan liburan ke luar kota.

Wisata Yogyakarta

Tentunya kamu sudah tahu bila Yogyakarta telah terkenal dengan pariwisata yang unik dengan harga murah. Tidak hanya banyak obyek wisata yang dapat kamu kunjungi dengan karcis masuk yang tak mahal, kamu juga bisa menjumpai guest house ataupun penginapan dengan biaya yang terjangkau.

Kuliner pun terbilang murah dengan bermacam-macam opsi kuliner lezat yang bisa dinikmati. Sejumlah obyek wisata murah yang dapat kamu kunjungi di Yogyakarta antara lain Taman Sari, Tugu Yogyakarta, Benteng Vredenburg, Museum Anak Kolong Tangga, dan Jalan Malioboro. Seluruh obyek wisata itu bisa kamu kunjungi dengan biaya tidak lebih dari 50.000 saja bahkan bisa gratis.

Wisata Jakarta

Jakarta dikenal dengan biaya hidup yang sangat mahal. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan bila hidup di Jakarta tak ada yang gratis. Walaupun begitu, bagi kamu yang menetap di daerah Jakarta dan sekelilingnya tidak perlu bingung sebab ada beberapa obyek wisata yang murah meriah dan layak kamu kunjungi.

Sebut saja Bonbin Ragunan yang biaya tiket masuk kesana hanya Rp 70.000. Disamping itu masih ada banyak obyek wisata murah lain di Jakarta, semacam Kota Tua, Pantai Ancol, Tugu Monas, dan TMII.

Wisata Bali

Siapa yang tidak kenal pulau Bali? Wisata Bali telah amat populer sampai ke luar negeri. Bisa saja sekilas pariwisata Bali terlihat mahal, tapi jangan keliru. Masih ada banyak obyek wisata strategis di Bali dengan harga murah meriah dan pastinya selalu asyik tuk kamu kunjungi. Bahkan tak sedikit pula obyek wisata yang dapat dikunjungi dengan gratis tanpa harus bayar tiket masuk, misalnya Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua, Pantai Tuban, dan ada banyak lagi lainnya.

Bosan dengan pariwisata pantai? Datangi saja obyek wisata murah lain di Bali, seperti Pura Tanah Lot, Pemandian Air Hangat Buleleng, Goa Gajah Gianyar, Pura Ulu Daun, juga Danau Beratan.

Wisata Bandung

Lokasi liburan murah meriah penghujung ialah Bandung, Provinsi Jawa Barat. Bandung ada di area pegunungan hingga mempunyai udara yang adem dan panorama alam yang sangat eksotik. Sejumlah obyek wisata murah meriah yang dapat kamu kunjungi antara lain, The Ranch Lembang, Taman Kupu-Kupu, Tangkuban Perahu, Kampung Gajah, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.