Kunjungi Obyek Wisata Banten Ini Dijamin Puas!

Obyek wisata di Banten boleh jadi pilihan bagi kalian yang tengah merencanakan liburan ke suatu tempat. Provinsi Banten yang berada di penghujung barat Pulau Jawa mengandung potensi pariwisata yang amat luar biasa, paling khusus wisata alam. Liburan merupakan dalam yang tepat tuk menyambangi Banten supaya kalian bisa memandangi keindahan alam yang banyak di sini.

Wilayahnya yang terbilang asri dengan hawa yang adem akan menjadikan kalian betah berlama-lama rekreasi ke Provinsi Banten. Nah, dibawah ini ada sejumlah obyek wisata Banten yang istimewa tuk dijadikan harapan berlibur kalian:

Pantai Anyer

Pantai Anyer adalah satu dari banyak landmark Banten yang sangat banyak didatangi wisatawan. Pantai yang berada di Kabupaten Serang itu mempunyai gugusan pasir putih begitu indah. Disana kalian bisa main pasir, renang, surfing, menyelam, atau tidak lebih dari sekedar memandangi keindahan pantai sekaligus menyantap hidangan laut yang lezat.

Jika kalian mau menghabiskan waktu kian lama di wisata Pantai Anyer, kalian bisa sewa penginapan atau hotel yang disediakan di daerah lokasi pantai Anyer.

Taman Nasional Ujung Kulon

Tidak hanya Pantai Anyer, landmark Banten berikutnya ialah TN. Ujung Kulon. Wilayah taman Nasional itu mempunyai beberapa pulau kecil dan menjadi tempat hidup satwa langka, yakni badak Jawa. Lokasi pariwisata ini bisa dicapai dari wilayah Labuan dengan naik perahu. Di obyek wisata TN. Ujung Kulon, kalian bisa melakukan beraneka aktivitas mengasyikkan, misalnya trekking, kemping, atau menyaksikan keeksotisan alam liar.

Gunung Krakatau

Gunung Krakatau adalah satu gunung berapi yang sempat meletus kuat dan berpengaruh tidak hanya bagi Indonesia semata, tapi pula sejumlah negara bagian lain yang ada di dunia. Sekarang ini Gunung Krakatau jadi tempat favorit kaum hiking gunung. Panorama di gunung itu sangat fantastis, tidak heran bila banyak disukai oleh wisatawan entah domestik atau luar negeri.

Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung berada di Kabupaten Pandeglang, memiliki jarak 180 km dari tengah-tengah kota Jakarta. Pantai yang mempunyai luas 1500 ha ini masih asri dan bersih, pada pasir putih, birunya laut disana dan pohon-pohon yang hijau. Aktivitas yang bisa kalian lakukan di pantai itu adalah menyelam, mancing, main pasir dan berolahraga air. Di sekeliling pantai pun ada villa tuk tempat menginap. Jika kalian berkunjung di saat musim hujan ada baiknya berhati-hati mengingat ombak di pantai tersebut lumayan tinggi.

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna berada di Kecamatan Bayah, ini banyak kunjungan wisatawan, entah itu berasal dari Provinsi Jawa Barat sampai luar negeri. Pantai itu mempunyai ombak yang lumayan tinggi, hingga jadi pilihan para turis tuk berselancar. Wilayah pantai ini mempunyai keindahan yang terbilang alami, dengan gugusan pasir putih, air laut jernih warnanya kebiruan, dan bukit hijau yang natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published.