Kuliner Khas Jakata Penggoda Lidah

Jakarta adalah satu kota metropolitan yang paling besar di Indonesia. Daerah Jakarta ada banyak sekali orang dari bermacam-macam suku dan budaya yang terdapat di Indonesia. Sebab banyak sekali orang desa-desa yang berfikir Jakarta merupakan kota yang menjadi wadah tidak sedikit kesempatan tuk sukses dalam berkarir. Sebab banyak orang yang berkunjung ke kota metropolitan sangat banyak kebudayaan yang membaur jadi satu di tempat itu.

Namun didalam segi kuliner, kuliner khas Jakarta masih bermain dalam masuknya beraneka budaya dari lokasi lain. Dibawah ini adalah kuliner asli Jakarta yang tetap ada di sekeliling kita semua penggoda lidah.

Nasi Uduk

Makanan satu ini tentu banyak orang telah mengetahuinya dan justru orang yang menetap di Jakarta dan sekelilingnya pasti sudah mencicipi kuliner ini. Nasi Uduk merupakan nasi yang dimasak menggunakan tambahan santan serta daun pandan didalam proses pembuatannya supaya mendapatkan aroma dan sensasi yang sangat khas.

Sebagai tambahan nasi uduk akan disuguhkan dengan telur rebus, bihun, semur tahu, gorengan, tempe dan tahu orek, dan sambal juga kerupuk. Nasi ini umumnya disajikan tuk sarapan dan makan malam.

Nasi Ulam

Nasi Ulam ialah kuliner Jakarta yang dipengaruhi oleh kebudayaan Cina. Nasi ulam pribadi ialah nasi yang dibuat dari perpaduan nasi pera yang diimbangi dengan semur telur tahu kentang. Nasi ulam pun terkadang ditambah bihun goreng, telur dadar yang dipotong secara pizza, dan perkedel. Dan jadi topping pendukung biasanya ditambahkan dengan bawang goreng, kemangi serta sambal.

Ketupat Sayur

Ketupat sayur merupakan kuliner khas Jakarta yang amat identik dengan makan pagi. Sebab saat pagi kalian dapat gampang sekali menjumpai penjual menu kuliner ini di seluruh belahan kota Jakarta dan sekelilingnya. Ketupat sayur pribadi ialah makanan yang sebetulnya sederhana yakni makanan yang dibuat daritupat yang diguyur dengan kuah santan cukup pedas. Dan menjadi pelengkap umumnya akan ditambahkan dengan bawang goreng, taburan kacang kedelai serta kerupuk emping.

Semur Jengkol

Tak bisa disangkal lagi bila jengkol merupakan menu kuliner yang amat erat ikatannya bagi kota Jakarta. Umumnya jengkol diolah jadi semur jengkol. Kuliner semur jengkol merupakan salah satu adonan jengkol yakni buah jengkol di rendam didalam air kapur tuk menghilangkan aromanya kemudian dijadikan jadi semur.

Di Jakarta kalian bisa mendapatkan dengan gampang makanan yang kerap dijadikan menu tambahan, misalnya nasi ulam.

Ketoprak

Ketoprak merupakan kuliner sederhana berikutnya yang asalnya dari ibukota Jakarta. Kuliner ketoprak merupakan makanan yang dibuat dari irisan lontong yang dipadu dengan masakan tahu goreng dan diiris kecil-kecil, kemudian bihun dan lengkap dengan kerupuk. Kemudian semua itu diguyur dengan memakai saus bumbu kacang. Kalian dapat mendapat makanan ini menjadi menu bersantap malam kalian yang gampang ditemui sejumlah penjurud dari kota Jakarta.

Kerak Telor

Kerak telor merupakan makanan yang begitu identik dengan Jakarta. Kerak telor umumnya amat mudah dijumpai di lokasi Kemayoran ketika perayaan ultah kota Jakarta kira-kira bulan Juni sampai Juli. Tapi di hari biasa kalian masih bisa tetap menjumpai beberapa orang-orang yang berjualan kerak telor yang cuma ada di sekian banyak lokasi di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.