Jalan-jalan ke Riau Bersama Keluarga

Obyek wisata di Pekanbaru pada dasarnya adalah tak sepopuler dengan Bali, Yogyakarta, atau wilayah di Indonesia lagi yang lain. Tapi demikian, Kota Pekanbaru begitu sebagai ibukota Provinsi Riau itu mempunyai bermacam-macam obyek wisata yang istimewa tuk kalian kunjungi. Kota Pekanbaru merupakan suatu kota besar juga bersih secara sederetan kebun kelapa sawit di sekelilingnya. Kalian juga dapat melihat beberapa sungai-sungai besar serta pengeboran minyak yang ada di Dumai dan Rumbai.

Jika kalian tengah jalan-jalan di Pekanbaru dan sedang membuat rencana liburan untuk jalan-jalan ke Riau, tujuan obyek wisata di Pekanbaru dibawah ini mungkin boleh kalian pertimbangkan:

Alam Mayang

Alam Mayang sebagai satu dari beberapa lokasi rekreasi sangat populer di Pekanbaru. Area ini adalah kolam pancing ikan yang ada di Jl. H.Imam Munandar, Bukit Raya kira-kira 8 km bila dari Pekanbaru. Tidak hanya sebagai tempat mancing, di obyek wisata ini kalian juga bisa melakukan sejumlah aktivitas lain, misalnya futsal, bersantai sembari memakan hidangan khas Pekanbaru, dan jalan-jalan mengelilingi sekitarnya.

Sungai Kampar

Sungai kampar yang ada di Riau adalah satu sungai besar yang mengucur deras dari gunung Bukit Barisan. Kucuran sungai panjang ini lalu di satu lokasi bercabang jadi dua yang dinamai sebagai Kampar Kiri dan Kampar Kanan. Saat air sudah mulai pasang, gelombang tinggi air laut mengalir hingga bisa masuk dan dimanfaatkan untuk kalian yang hobi surfing.

Masjid Raya Pekanbaru

Masjid Raya merupakan suatu bangunan masjid paling tua di kota Pekanbaru. Masjid tersebut adalah bukti warisan Kerajaan Siak yang awal kali didirikan abad kedelapan. Di seputaran bangunan masjid ada suatu sumur yang mempunyai nilai magis. Disamping itu, didalam area masjid kalian juga boleh mengunjungi satu makam pemrakarsa kota Pekanbaru, Ialah Marhum Pekan dan Sultan Marhum bukit.

Candi Muara Takus

Candi Muara Takus suatu candi Budha yang ada dibagian Desa Muara Takus, Kabupaten Kampar. Jarak kota Pekanbaru ke situs ini kira-kira 134 km. Konstruksi candi Muara Takus dibangun dari batu berwarna putih dan dihiasi oleh tembok ukurannya 74×74 m. Didalam area candi pun ada sejumlah candi stupa, antara lain Candi Mahligai, Palangka, dan Bungsu. Disamping itu juga dijumpai sebuah tumpukan tanah di area candi yang diyakini menjadi tempat tuk kremasi saat zaman dulu.

Anjungan Seni Idrus Tintin

Anjungan Seni Idrus Tintin berada di Jl. Sudirman kota Pekanbaru itu adalah salah satu landmark Pekanbaru. Bangunan mewah dengan kekhasan bangsa Melayu ini dimanfaatkan sebagai lokasi show seni. Kalian akan kagum memandang kemegahan bangunan itu, lantaran tampak lebih menyerupai istana dibanding tempat show seni.

Ketinggian bangungan itu setara dengan gedung 3 lantai yang mencuat tinggi. Anjungan Seni Idrus Tintin pun pernah sebagai tempat pelaksanaan event Festifal Film Indonesia 2008 lampau.

Leave a Reply

Your email address will not be published.