Jalan-Jalan ke Pantai Sadranan Penuh Pesona

Pernahkan kalian mendengar mengenai Pantai Sadranan? Pantai yang ada di Jogja ini sungguh belum banyak terkenal oleh banyak orang, sebab letaknya pun berada di daerah cukup terpencil. Tepatnya, lokasi pantai ini ada di Jl. Baron, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Perlu waktu kira-kira 2 jam tuk bisa mencapai lokasi pantai Sadranan.

Bila kalian berwisata ke Pantai Krakal ataupun Pantai Sundak Gunung Kidul, sempatkan waktu kalian untuk jalan-jalan bersama teman dan keluarga ke pantai satu ini sebab letaknya tak begitu jauh dari lokasi itu. Walaupun terpencil, tapi pantai itu sangat bisa menyembunyikan keeksotisan yang tidak kalah dengan pantai-pantai ngetop lainnya di Jogja.

Perjalanan ke Sadranan lumayan melelahkan namun menantang. Mulanya jalanan sangat mulus, namun makin dekat dengan kawasan, kalian akan menemukan jalanan berbatu dan tidak rata alias bergelombang. Bagi kalian yang baru saja kursus mengemudi ada baiknya tak mencoba datang sendiri sebab lumayan berbahaya.

Saat memasuki zona pantai, keadaan sepi amat terasa. Ya, tentu pantai Sadranan dapat dikatakan masih cukup perawan sebab tidak banyak di publikasikan dan didatangi wisatawan. Barangkali karena akses jalan yang susah hingga membuat orang tidak mau berkunjung ke pantai. Padahal, pemandangan Pantai Sadranan sangat indah dengan warna laut biru sedikit kehijauan yang sangat luas terbentang, pasir putih, bebatuan karang, dan tumbuhan hijau yang makin menyejukkan pandangan mata.

Lantaran masih sepi, kalian bisa terbebas dari kermaian orang-orang dan leluasa bermain di wilayah pantai ataupun sebatas jalan-jalan sembari menikmati view. Nuansa tenang dan damai bakal sangat terasa hingga bisa menjernihkan mata dan otak kamu. Bagi penyuka snorkeling, disanalah surganya. Pantai itu mempunyai pemandangan alam bawah laut yang amat memukau juga masih alami, misalnya terumbu karang, dan ikan-ikan kecil yang cantik dari bermacam-macam jenis ikan kecil dan besar.

Disini pun ada area penyewaan peralatan snorkeling bersamaan tour guide snorkeling yang diberi nama “Sadranan Snorkeling”. Kalian bisa mencobanya tuk menikmati keeksotisan alam bawah laut Sadranan. Di lokasi ini ada beberapa lokasi snorkeling yang bakal ditunjukkan oleh tour guide, antara lain Kali Senggoro juga Watu Pecah.

Aktivitas seru lainnya yang dapat kalian lakukan di Pantai Sadranan seperti menggowes, rafting wave, sampai surfing. Kalian pun tak perlu repot-repot menyiapkan barang-barang sendiri sebab sudah disediakan tempat sewa papan surfing. Disamping itu, bila kalian datang berombongan, kalian dapat mencoba outbound.

Saat ini zaman juga semakin modern, sebab untuk ke Pantai Sadranan jika masih bingung dengan penunjuk jalan, kalian bisa mengakses internet dan membuka google maps. Biaya masuk ke Pantai Sadranan ialah Rp 10.000 tapi sewaktu-waktu harga untuk itu bisa berubah dan tanpa sepengetahuan kalian terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.