Inilah Cara Meningkatkan Ranking SEO WordPress

Meningkatkan ranking SEO Sebenarnya mudah guna meningkatkan peringkat situs web Anda di mesin pencari Google dalam waktu cukup singkat. Dengan catatn bahwa Anda benar-benar ingin mengikuti panduan SEO WordPress ini. Dalam artikel ini saya akan memperkenalkan metode yang efektif untuk mengoptimalkan situs web Anda di mesin pencari dan mendapatkan posisi lebih tinggi dalam hasil pencarian. Perlu Anda ketahui bahwa bagian utama dalam mempromosikan situs web supaya mendapat peringkat lebih baik pada hasil pencarian dan meningkatkan peringkat di Google adalah pengertian dari Search Engine Optimization.

SEO

Bersumber dari website SEO ini saya dapatkan informasi tentang SEO yang sangat akurat. Cara meningkatkan ranking SEO yang pertama yakni, perbaiki kecepatan situs wordpress Anda. Kecepatan situs penting karena kebanyakan orang akan cenderung meninggalkan suatu situs, jika untuk membuka situs tersebut membutuhkan waktu yang lama.

Maka dari itu, Google menyarankan untuk meningkatkan kecepatan situs web. Untuk menguji dan memeriksa kecepatan situs web, Anda dapat menggunakan alat seperti Pingdom. Anda boleh mencoba cara dibawah ini ini untuk mengoptimalkan kecepatan situs web Anda.

  1. Pakai satu dari banyak plugin caching.
  2. Ubah kemudian muat kembali file-file gambar besar di blog Anda.
  3. Pakai layanan webhosting yang terbaik semacam Vultr atau DigitalOcean (lihat review hosting Digital Ocean)
  4. Setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas, silakan periksa kecepatan situs Anda di Pingdom Anda akan melihat peningkatan yang signifikan!

Kedua adalah optimasi judul dan deskripsi. Judul adalah hal pertama yang memberi tahu orang-orang apa konten di halaman yang akan ditampilkan. Dan mesin telusur juga menampilkan judul yang lebih menonjol daripada deskripsi. Jadi cobalah untuk membuat judul yang menarik yang mewakili konten artikel Anda. Dan jangan lupa untuk memasukkan keyword yang Anda bidik di judul. Setelah judul, yang perlu Anda optimalkan adalah deskripsi konten. Silakan membuat deskripsi singkat 150 hingga 160 kata untuk mewakili isi artikel Anda.

SEO On-Page

Cara SEO on-page adalah cara yang paling di anjurkan dan deskripsi ini juga ditampilkan dalam hasil mesin pencari serta judul, dengan membuat konten dari deskripsi yang menarik dan mengandung kata kunci akan meningkatkan peringkat situs WordPress Anda untuk hasil pencarian Google. Kamu bisa memakai plugin SEO seperti All in One atau SEO by Yoast guna membantu kamu menambah ruang untuk mengoptimalkan judul dan deskripsi dari setiap postinganmu. Kedua plugin juga memberikan pratinjau tentang bagaimana judul dan deskripsi Anda ditampilkan di mesin pencari.

Ketiga, yakni mengoptimalkan permalinks atau url. Perlu Anda ketahui bahwa, Google lebih memilih URL yang gampang dibaca. So! pastikan setting permalink di blog WordPress Anda sudah baik. Karena secara bawaan, struktur URL WordPress adalah http://namadomain.com/?p=43, dan itu tak lain dan tak bukan ialah merupakan contoh yang jelek untuk mesin telusur sebab tak SEO friendly.

Jadi, seperti pada diatas bahwa URL pun ditampilkan dalam hasil mesin pencari, buat URL yang gampang dibaca atau cocokkan judul yang juga mengandung kata kunci. Untuk mengoptimalkan permalinks di WordPress, silakan buka menu Pengaturan> Permalinks dan pilih “Kirim nama” .

Cara meningkatkan ranking SEO keempat, yakni fokus pada kata kunci. Kata kunci atau Keyphrase adalah kata atau frasa yang mencerminkan pos. Secara general, posting bisa memperoleh hasil yang sempurna saat visitor mencari frasa yang punya relevansi dengan keyword di Dunia maya, dan situs besar cenderung mempunyai beberapa traffic pencarian yang berasal dari kata kunci. Sehabis Anda menentukan keyword yang ideal untuk postingan Anda, Anda harus mempertimbangkan kepadatan keyword. Kala kepadatan keyword terlampau kecil, Google tidak dapat mengetahui kata adalah keyword, tapi, ketika kepadatan keyword terlampau besar, Google akan berasumsi bahwa itu merupakan menyepam baca artikel cara meningkatkan jumlah pengunjung blog ini juga untuk tambahan informasi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.