Eksotisme Alam Gunung Puntang

Obyek wisata di Bandung bagian selatan yang diberi nama Gunung Puntang ini ialah dijadikan sebagai salah satu wilayah wisata pegunungan yang amat historis dalam sektor Pariwisata Bandung, Provinsi Jawa Barat. Letak pariwisata Gunung Puntang ini ada di Desa pasir Mulya, Banjaran, Bandung.

Sejarah Gunung Puntang

Sejarah tentang Gunung Puntang tersohor lantaran tidak hanya memiliki jejak petilasan (bekas) zaman kolonialisme kantor benteng Belanda, yakni berupa Goa Belanda seolah-olah area ini mengandung sejarah menjadi bekas stasiun paling besar dan kesatu pemancar radio di kawasan benua Asia Tenggara, yang dahulu digunakan tuk menyiarkan informasi kabar ke pelosok dunia, tergolong negeri Belanda itu sendiri.

Hutan alam wisata Gunung Puntang pribadi saat ini merupakan satu dari banyak obyek wisata alam di daerah Bandung bagian selatan yang berkelas yang sudah dipergunakan tuk keperluan aktivitas Camping para anak sekolah, mahasiswa kadang warga umum, hingga kawasan pariwisata ini pun dikenal menjadi Bumi Perkemahan dari Gunung Puntang.

Membicarakan apa yang cukup menarik dari lokasi pariwisata yang luar biasa angker ini, maka setiap orang berikut admin akan menjawab bahwa lokasi ini amat eksotis, masih alami, rimbunan dengan pohon-pohon tinggi dan yang paling menegangkan ialah cuaca di wilayah ini sangat dingin, kadang-kadang di siang hari terlebih lagi jelang sore hari ke malam, telah dipastikan kabut tebal berwarna putih akan meliputi kawasan hutan tersebut.

Rute Jalan Gunung Puntang

Tuk bisa sampai ke lokasi Gunung Puntang tidak begitu sulit, bila kalian mengawali dari kota bandung, maka masa jalan kalian diterusakan ke jalan Soreang, tepat di persimpangan warung lobak, disana ada pertigaan. Jalan sisi kanan ialah ke arah lokasi tiket Kawah Putih pun Situ Patenggang, sedangkan jika ke Gunung Puntang kalian ambil arah ke sisi kiri atau lurus kemudian.

Kemudian habis itu kalian akan melintasi area Banjaran, tepat di pertigaan, kalian ambil lintas kanan ke arah Pangalengan. 5 Km dari sana, kalian akan tiba ke petrigaan lagi lalu kalian ambil arah sisi kiri,dan dari sana 7 Km lagi kalian bakal sampai ke Gunung Puntang.

Harga tiket masuk ke kawasan obyek wisata ini seharga Rp 5.000 per orang, sedangkan bagi yang mau berkemah di bumi perkemahan gunug Puntang dikenakan biaya Rp 8.000 per orang. Tuk yang membawa kendaraan roda 4 Rp 20.000.

Penginapan yang ada di Gunung Puntang

Hutan alam di Wisata Gunung Putang pun padalah menyediakan obyek penginapan berbentuk pondok-pondok sederhana yang bisa kalian sewa debgan harga Rp.180.000 per malam tuk weekday, sedangkan Rp 220.000 per malam tuk weekend.

Nah gimana? Sekarang saatnya bagi kalian harus mulai menyiapkan rencana tuk berlibur ke wilayah wisata alam tersebut. Admin jamin obyek wisata Gunung Puntang bandung ini terbilang sangat perawan, kosong, hening lantaran ada pas di tengah-tengah hutan yang cukup lebat dan suhunya yang amat dingin kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.