Calon Pengganti Sergio Busquets

Calon Pengganti Sergio Busquets

Calon Pengganti Sergio Busquets – Sergio Busquets tembus ke skuat utama Barca di tahun 2008 yang pada saat itu diasuh oleh Josep Guardiola. Semenjak itu, ia telah menjadi karakter yang tidak tergantikan di lini tengah Barca. Akan tetapi, akhir-akhir ini performa Busquets bisa dibilang sudah mulai merosot hingga membuatnya banyak memperoleh kritik. Malah tak sedikit yang menilai Busquets adalah titik paling lemah Barca saat tidak mampu meraih gelar La Liga pada musim lalu.

Mengingat Busquets akan berumur 30 tahun dalam 2 tahun lagi, pesepakbola ini tak lama lagi bakal masuk kedalam tahap akhir karirnya. Karenanya, Barca kemungkingan besar harus mulai mempertimbangkan untuk mencari penggantinya. Berikut ini 5 calon pengganti Sergio Busquets di Barcelona:

Adrien Rabiot – Barcelona cukup sering dihubung-hubungkan dengan rekan satu tim Adrien Rabiot di PSG yaitu Marco Verratti. Akan tetapi, Barca barangkali harus mengalihkan perhatiannya pada pemain Prancis tersebut dan lebih lagi harganya lebih murah dibanding midfielder Italia tersebut. Rabiot sebetulnya terlihat lebih lincah dibanding Busquets dan mungkin cocok dengan filosofi Barca. Pesepakbola berusia 22 tahun tersebut sudah mulai mendapatkan peluang bermain yang cukup banyak tetapi ia kerap dirumorkan ingin hengkang dari klub. Dengan umur yang masih sangat muda, ia bisa mendiami lini tengah Barcelona selama 1 dekade.

Amadou Diawara – Pesepakbola yang satu ini barangkali belum banyak diketahui. Akan tetapi, ia merupakan talenta muda yang menjanjikan di Serie A bersama dengan Napoli dan telah mendatangkan perhatian sejumlah besar Eropa. Bologna menemui bakat Diawara pada saat umurnya 16 tahun. Dalam 2 tahun ia sanggup masuk ke skuat utama dan pindah ke Napoli di musim panas 2016. Ia mungkin belum memperoleh banyak peluang bersama Napoli tetapi ia makin berkembang di bawah asuhan Maurizio Sarri. Tidak sedikit yang menilai Diawara mirip dengan Yaya Toure tetapi ia bermain lebih bertahan dibanding Yaya Toure.

Thiago Maia – Barcelona sekarang ini tengah dihubungkan dengan pemain Santos Lucas Lima. Akan tetapi, Barcelona semestinya ikut berburu rekan satu tim Lima yaitu Thiago Maia untuk menguatkan lini tengahnya Maia sanggup masuk ke skuat utama Santos pada usia 20 tahun. Performanya cukup bagus sehingga tak heran jika banyak klub Eropa yang tertarik kepadanya.

Joshua Kimmich – Jerman kerap menciptakan pesepakbola muda bertatalenta dan Joshua Kimmich adalah satu diantaranya. Kimmich pernah dihubungkan dengan Barcelona untuk mengatasi krisis right defender tetapi ia memiliki keunggulan lain. Pesepakbola berusia 22 tahun ini dapat bermain di berbagai posisi belakang dan tengah. Tetapi ia belum banyak mendapatkan peluang tampil pada musim lalu sebab lini tengah Bayern yang sudah cukup padat. Dengan demikian, Kimmich hanya bisa menjadi starter pada 15 laga dan bermain cukup bagus saat diberikan kesempatan. Dirinya tentu saja mau tampil reguler namun mungkin ia belum bisa menikmati hal tersebut di Camp Nou.

Julian Weigl – Borussia Dortmund lumayan diperhitungkan di Bundesliga walau didominasi oleh pemain muda. Satu diantara pesepakbola muda di sana yang performanya cukup menarik ialah Julian Weigl. Weigl mulai menjadi pemain Dortmund di tahun 2015 seusai pindah dari 1860 Munich. Namun, Weigl sekarang ini tengah menjadi buruan sejumlah klub Eropa berkat penampilan cemerlangnya di medan pertempuran. Pada usianya yang 21 tahun, Weigl telah mendapat panggilan memperkuat tim nasional Jerman serta masuk ke dalam skuat Die Mannschaft untuk Euro 2016. Permainannya makin berkembang saat bersama Dortmund dan ia dari dulu sudah membantu klub menjuarai DFB-Pokal pada musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.