Berwisata ke Resort Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat merupakan satu diantara obyek wisata yang sangat populer di sekitar Indonesia bagian timur. Julukan Raja Ampat belum lama ini memang jadi perhatian para pecinta wisata alam, khususnya para penikmat keadaan alam bawah laut. Tidak hanya wisatawan dalam negeri saja, Raja Ampat pun makin populer di golongan para turis.

Tidak sedikit juga kaum pelancong dari dunia yang jauh mengunjungi Indonesia tidak lebih dari untuk menoleh betapa luar biasanya daya tarik wisata Raja Ampat yang disebut-sebut sebagai destinasi berkelas tuk wisata bahari alam bawah laut.

Kepulauan Raja Ampat adalah suatu rangkaian dari hamparan pulau yang berada di Papua Barat, kira-kira 50.1 mil dari Sorong. Rangkaian hamparan pulau yang sangat terkenal ada empat, yang dijadikan sebagai pulau-pulau paling besar yang dipunya oleh Raja Ampat. Ke-4 pulau itu ialah Pulau Waigeo, Misool, Salawati, dan juga Batanta. Di pulau-pulau itulah potensi pariwisata alam maju dengan amat pesat. Potensi pulau-pulau ini sungguh begitu menakjubkan.

Tidak hanya dari pulau-pulau itu saja, Raja Ampat memiliki total pulau 610 yang tersebar luas sepanjang laut Raja Ampat. Bila di totalkan, panjang garis dari pantai ke-610 pulau itu mencapai jauh 753 km. Tapi, tidak seluruh pulau yang terdapat di hamparan Raja Ampat itu telah dihuni. Ternyata, cuma 35 diantaranya yang dihuni pada warga setempat.

Ya, bahkan pariwisata alam bawah laut Raja Ampat seringkali dinyatakan oleh bermacam-macam sumber level internasional menjadi satu dari banyak dari 10 tujuan wisata bawah laut mewah di dunia. Penobatan Raja Ampat menjadi tujuan terbaik pariwisata alam bawah laut sepertinya sedikit tidak berlebihan. Area ini memang telah banyak diakui mengingat kekayaan alam yang sanggup menyimpan kira-kira 70% spesies karang seluruh dunia.

Flora dan fauna dengan tinggal di kawasan perairan kepulauan Raja Ampat tentu amat beragam. Dan hal ini pun sudah dibuktikan oleh semua ahli yang datang dari semua negara di dunia. Katakan saja Dr John Veron Australia, tim-tim ahli dari Conservation International, Lembaga Oseanografi Nasional juga LIPI.

Pihak-pihak yang mempunyai profesionalitas ini betul-betul sudah membuktikan seperti apa kondisi aset yang dikandung oleh Raja Ampat itu melalui sejumlah riset serta penelitian.

Sebenarnya, membicarakan mengenai obyek wisata terindah dari Raja Ampat tentu sungguh susah. Jelas saja lantaran Raja Ampat mempunyai kecantikan amazing dari tiap gugusan pulaunya. Kecantikan sangat banyak diakui tentu berada dibawah lautnya. Tapi, tetap saja ada bukan lokasi menarik Raja Ampat disamping menyelam.

Sekian dari lokasi menarik yang barangkali bisa Kalian pilih dan rasakan bersama kekasih Kalian. Yang pertama ialah lokasi flora tropic cantik. Jika Kalian mau melihat berbagai macam flora tropic yang bagus dan spesial, dan mungkin belum ditemukan, maka Kalian bisa pergi ke Pulau Salawati dan Batanta. Lokasi ini sebagai spot cukup cantik yang ditumbuhi berbagai jenis flora unik juga spesial dari wilayah Raja Ampat.

Disamping itu, Kalian juga bisa ke Arborek. Di Arborek itulah, Kalian bisa mencari pengrajin topi yang amat terkenal. Topi-topi bergaya Arborek ini rupanya sebagaimana ikan pari manta secara ukuran yang agak besar. Sekaligus menikmati suguhan kerajinan Arborek, Kalian tetap bisa beli topi-topi khas Arborek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.