Berwisata ke Pantai dan Laut Jogja

Ada sekian banyak pantai Jogja yang dapat menjadi tujuan liburan kamu. Ya, Jogja tentu kaya akan obyek wisata istimewa yang harus kamu kunjungi, khususnya wisata pantai disana. Tiap-tiap pantai di Kota dengan julukan Gudeg ini mempunyai ciri khas unik yang jadi daya pikat utama seluruh wisatawan. Keeksotisannya yang memikat serta keadaan alamnya yang masih alami bakal membuat kamu betah berkutat di pantai-pantai itu.

Nah, apa kamu tahu pantai mana saja yang boleh dikunjungi ketika liburan ke Jogja? Baca ulasannya dibawah ini. Inilah list pantai Jogja paling indah yang pasti memanjakan waktu liburan kamu bersama dengan keluarga:

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti beralamat di Kecamtan Tepus, Gunungkidul. Bentangan pasir putih serta deburan ombak yang bagus bakal menyapa kamu begitu sampai di pantai itu. Air laut yang biru serta jernih terhapit bukit kapur yang berwarna hijau makin melengkapi keeksotisannya.

Di pinggir pantai ada sederetan gazebo yang dapat kamu gunakan para wisatawan tuk beristirahat sembari menikmati pemandangan pantai yang sangat memukau. Akomodasi yang disediakan pun sangat lengkap, misalnya watersport, rumah makan, area parkir, dan tempat menginap dengan tarif yang cukup murah.

Pantai Sundak

Masih didalam satu wilayah pada Pantai Indrayanti, wisata Pantai Sundak pun memberikan kecantikan alam yang tidak ada duanya. Tidak sama dengan Pantai Indrayanti dan ramai didatangi wisatawan, wisata Pantai Sundak masih terbilang sepi pengunjung hingga cocok untuk kamu yang mengidamkan suasana tenang tuk menyegarkan pikiran.

Gemerlap pasir putih serta air lautnya yang amat jernih melengkapi pesona pantai yang berada di Desa Sidoharjo, Tepus itu. Pantai tersebut terdapat bebukitan kapur yang eksotik yang kerap dijadikan menjadi lokasi hunting foto. Keunikan dari pantai itu ialah adanya goa dengan asal air tawar yang ada disana dalam alirannya.

Pantai Kukup

Pantai Jogja yang wajib kamu kunjungi berikutnya ialah Pantai Kukup. Tidak kalah dengan wisata pantai-pantai lain di kabupaten Gunungkidul, Pantai Kukup mempunyai air yang sangat jernih dengan beragam jenis ikan kecil laut warna-warni dan amat cantik. Pesona utama dari pantai itu ialah tersedianya suatu pulau kecil yang posisinya tidak jauh dari pinggir pantai dinamakan dengan Pulau Jumino.

Pulau itu dikoneksikan dengan satu jembatan hingga kamu bisa mengunjunginya dengan cepat. Dari atas pulau itu kamu bisa melihat keelokan pemandangan pantai dan kesejukan tiupan udara pantai yang menyiapkan kenyamanan istimewa.

Pantai Krakal

Letak pantai satu ini bersandingan dengan Pantai Sundak. Wisata Pantai Krakal tersohor dengan keunikan yang landai secara ombaknya yang tinggi khas laut bagian selatan. Tidak heran bila pantai itu tidak sedikit diburu oleh kaum surfer, khususnya surfer amatir yang ingin latihan berselancar. Tak cuma itu saja, Pantai Krakal pun tersohor dengan hewan lautnya yang bermacam-macam dan amat indah. Pantai itu bisa jadi alternatif kamu tuk refreshing di pantai Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.