Berkunjung ke Obyek Wisata Balikpapan

Sekarang ini mendapatkan obyek wisata menarik di Balikpapan tidak begitu sulit. Kota Balikpapan yang tersohor dengan lokasi pusat penambangan minyak bumi itu rupanya mempunyai cukup banyak obyek wisata menarik dan harus para wisatawan kunjungi.

Bila kalian tengah ada di Balikpapan tuk urusan bisnis, tidak ada salahnya kalian meluangkan minim waktu tuk jalan-jalan ke beberapa obyek wisata yang berada di Balikpapan. Nah, dibawah ini ada rekomendasi obyek wisata di Balikpapan yang boleh kalian kunjungi dengan membawa beberapa orang:

Pantai Melawai

Tidak jauh dari tengah-tengah kota Balikpapan, kalian bisa berkunjung ke Pantai Melawai. Wisata pantai yang lokasinya lumayan dekat dengan Dermaga Balikpapan dan Area Pertamina ini menyajikan panorama indah. Lokasi ini jadi favorit para pengunjung tuk menikmati detik-detik terbenamnya matahari.

Di pinggir pantai pun ada cafe-cafe kecil yang menjajakan aneka cemilan kecil atau minuman. Akses ke lokasi ini bisa dijangkau dengan naik kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Pantai Kemala

Kalian mau menikmati nuansa Bali ketika berlibur ke Balikpapan? Boleh saja. Luangkan waktu kalian tuk berkunjung ke Pantai Kemala yang ada di Jl. Sudirman, Balikpapan. Wilayah pantai ini sungguh sengaja disulap seperti Pantai Jimbaran Bali. Justru di pantai itu juga ada restoran diberi nama Restoran Jimbaran supaya suasananya betul-betul mirip pada Bali.

Air laut Pantai Kemala cukup tenang, hingga kalian bisa renang sesuka hati kalian. Disamping itu, kalian juga bisa menjajal menikmati permainan air lain misalnya surfing, naik banana boat, voli pantai, bermain bola di pantai, dan masih banyak lagi.

Pantai Manggar

Jika kalian mengajak serta keluarga tuk liburan ke Balikpapan, jangan lewati tuk mengunjungi obyek wisata Pantai Manggar. Pemandangan pantai yang cantik dengan gugusan pasir putih begitu luas dan warna biru air laut bakal membuat kalian takjub. Pohon-pohon yang ada di wilayah pantai bisa kalian manfaatkan tuk bersantai sekaligus menikmati view pantai.

Ombak laut di pantai itu tak begitu tinggi, hingga kalian bisa dengan leluasa renang dan melakukan aktivitas lainnya. Area pantai Manggar sangat mudah tuk dijangkau, jaraknya tidak lebih dari 23 km dari alun-alun kota Balikpapan.

Taman Bekapai

Taman Bekapai adalah obyek wisata di kota Balikpapan, Kalimantan Timur yang sangat terkenal. Taman yang berada di basis kota Balikpapan itu jadi kebanggaan warga Balikpapan menjadi Kota Minyak. Di pusat taman ada patung perunggu yang dilingkupi dengan air mancur. Saat malam hari, sinar yang menerpa air mancur itu akan tampak semacam semburan minyak bumi. Di sekeliling taman ada pohon palem dan tempat duduk yang tersusun rapih, sangat cocok tuk tempat kalian melepas penat usai mengitari kota Balikpapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.