Berendam di Air Hangat Cimanggu, Ciwidey

Obyek wisata di Bandung itu tersohor di golongan wisatawan yang berpelesiran ke sekitar ciwidey yakni dengan Pemandian air hangat cimanggu. Walaupun begitu, tahukah kalian bahwa Si Cantik ini (Cimanggu) Ciwidey mengandung sejuta daya tarik yang amat menggoda?

Cimanggu merupakan satu dari beberapa primadona wisata bandung bagian selatan,tidak cuma obyek wisata di bandung bagian selatan yang sedikit dulu terkenal semacam Kawah Putih dan Situ Patenggang. Wilayah pariwisata cimanggu ciwidey pun amat dekat dengan obyek wisata lainnya misalnya bumi perkemahan Ranca upas hanya 400 m saja dari cimanggu ciwidey.

Obyek wisata populer ini tergolong ke dalam wilayah obyek wisata taman alam Bandung bagian selatan. Walaupun ada di bagian kecamatan Ranca Bali dan disana terkenal dengan kebun tehnya, tapi karena lokasi dan daya pikat SDA, jadi bagian tidak terpisahkan dari wisata Ciwidey itu.

Obyek Wisata Di Bandung itu tergolong kedalam kawasan taman alam di hutan lindung, luas area mencapai 145 Ha, dan terletak di ketinggian 1300 mdpl. Lokasi hutan lindung yang terdapat banyak spesies pohon-pohon besar semacam Baros, Kitembaga, Kihujan, Saninten ,Rasamala, Puspa, dan Pinus. Juga yang menariknya lokasi hutan lindung ini pun menjadi pusat perlindungan satwa liar semacam kancil, macan kumbang, dan berbagai kategori burung.

Sebagai wilayah taman wisata alam dan hutan lindung, maka Cimanggu merupakan obyek wisata alam Bandung yang patut untuk kalian kunjungi. Kecantikan alam yang tetap alami, hutan hujan tropis menonjolkan keeksotisan suhu yang amat dingin dan juga segar merupakan suatu hal istimewa dan untuk sensasi rekreasi wisatawan dari kota yang biasanya sangat panas dan macet jika kalian juga naik mobil pribadi dalam sehari-hari.

Tidak hanya sensasi seperti tadi saja, kalian juga bakal boleh menikmati rasa dari Pemandian Air Hangat Cimanggu yang ngetop sebab alami dan khasiatnya untuk kesehatan bisa terjamin, lantaran air disana sumbernya dari air panas cimanggu. Tidak hanya itu yang ada di kawasan pariwisata cimanggu, disediakan zona bermain semacam Playing Ground, Flying Fox, ATV , Kayak, dan sewa kuda juga Outbound.

Cimanggu Cottage Ciwidey

Satu hal yang amat spesial lagi di Cimanggu, di kawasan pariwisata cimanggu telah disediakan Cimanggu Cottage Ciwidey,Homestay yang sangat terjangkau seklai harganya. Cimanggu Cottage Ciwidey memiliki 7 jenis cottage secara varian sewa tarif yang tidak sama tuk jenis kamar dan per malamnya. Harga sewa dari angka Rp 400.000 untuk jenis cottage seperti biasanya, ya mungkin bisa dibilang seperti kontrakan. Dan jika mau lebih bagus lagi akan dikenakan tarif per malam Rp 1.300.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published.