Berekreasi ke Jember Jawa Timur

Wisata rekreasi yang ada di Jember Provinsi Jawa Timur amat menarik tuk wisatawan kunjungi. Letak geografis di Kabupaten Jember yang langsung berbatasan dengan Samudera Hindia menjadikan Jember kaya akan potensi pariwisata pantai yang cantik. Jember bisa jadi destinasi liburan yang cocok tuk dikunjungi bersama dengan keluarga ataupun kerabat kalian. Berikut ada sejumlah tujuan wisata rekreasi di Jember dan bisa kalian jadikan pilihan tuk rekreasi.

Pantai Puger

Pantai Puger yang berada di Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember sebagai wisata rekreasi sangat banyak kunjungannya oleh wisatawan. Bagi kalian yang hobi memancing, pantai itu antara lain area wajib yang musti kalian kunjungi. Pantai Puger pun digunakan menjadi tempat lelang ikan hasil buruan para penangkap ikan sekitar sana. Di wilayah pantai ini pun ada Cagar Alam Puger Watangan yang mempunyai sumber air mancur yang menakjubkan. Ketika akhir minggu atau hari liburan di depan mata, pantai ini menarik dan banyak kunjungan wisatawan.

Pantai Pasir Putih Malikan

Pantai Pasir Putih Malikan alias PaPuMa menyajikan pemandangan alam begitu paling menakjubkan. Lokasi pantai dengan luas 50 ha ini mempunyai ombak laut yang damai dengan pasir putih begitu terhampar di sekitar pantai. Jika jalan-jalan ke Papuma, kalian bisa menikmati aktivitas mengasyikan misalnya berenang, main ombak, ataupun berlayar naik perahu nelayan sembari menikmati keindahan pulau-pulau karang yang beredar di sekelilingnya. Pantai Papuma itu berada di Kecamatan Ambulu, Jember.

Pantai Watu Ulo

Tidak jauh dari Pantai Papuma, kalian boleh datang ke Pantai Watu Ulo jaraknya kira-kira 40 km dari tengah-tengah kota Jember. Dinamai Watu Ulo sebab di pantai itu ada susunan batu memanjang semacam ular yang terhimpun dari pesisir pantai sampai kearah tengah laut lepas sana. Di saat-saat tertentu misalnya tanggal muda bulan Syawal, di pantai itu kerap digelar acara tradisional yang dinamakan Pekan Raya. Didalam acara itu, semua orang penduduk dari Pantai Watu Ulo atau sekitarnya ke pantai itu tuk melakukan prosesi larung sesaji tengah-tengah laut jadi wujud rasa syukur kepada Tuhan.

Pantai Bandealit

Pantai Bandealit adalah satu dari banyak obyek wisata alam dari wilayah Taman Nasional Meru Betiri. Pantai itu menawarkan pemandangan alam yang eksotis dan tetap asri. Di pantai itu kalian bisa melakukan bermacam-macam olahraga air semacam surfing. Pihak management pantai sudah menyediakan peralatan surfing yang boleh kalian sewa nantinya. Aktivitas beda yang boleh kalian coba di pantai itu ialah mengeksplor muara sungai dengan naik speedboat ataupun naik kano.

Leave a Reply

Your email address will not be published.