messi-dan-ronaldo

5 Pemain Dengan Gol Internasional Terbanyak Yang Masih Aktif

Membela tim nasional dalam pentas dunia merupakan suatu kehormatan dan capaian tertinggi yang dibanggakan oleh seorang pemain sepak bola. Terlebih mereka dapat mempersembahkan yang terbaik dengan mencetak gol saat membela Tim Nasional.

Nama-nama besar dan melegenda seperti Pele, Maradona, Johan Cruyff, bahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah membuktikan kapasitas mereka untuk negaranya masing-masing. Tetapi saat ini juga masih banyak pemain bintang yang sudah banyak mencetak gol untuk negaranya dan masih aktif bermain. Sumber Berita

Berikut adalah daftar 5 pemain sepak bola yang banyak mencetak gol untuk negaranya dan masih aktif :

Sunil Chhetri – 57 GOL

Nama Sunil Chhetri mungkin banyak dari kita yang baru mendengar, legenda sepak bola asal India ini termasuk kedalam daftar pemain dengan gol terbanyak untuk timnasnya dan masih aktif bermain hingga saat ini.

Semasa jabatnya Sunil Chhetri dipercaya mengemban tugas sebagai seorang kapten untuk timnas India. Sunil Chhetri juga sudah mengemas 57 gol dari 98 laga yang sudah dijalani. Sunil Chhetri dianggap sebagai seorang pemain India terbaik sepanjang masa dan sangat dipuja untuk masyarakat  Rujukan Berita India layaknya Pele di Brazil.

Selain mencetak gol terbanyak untuk negara India, Sunil Chhetri juga berperan penting saat membawa India memenangkan piala Nehru pada tahun 2007,2009, dan 2012 juga SAFF Cup tahun 2011. Prestasi terbaiknya adalah ketika sukses mengantarkan India melaju ke putaran Final AFC Cup setelah 27 tahun tidak pernah lolos.

Chettri mungkin hanya satu-satunya pemain India yang mempunyai karir cemerlang dan pernah bermain untuk klub besar sekelas Sporting Lisbon, meskipun hasilnya kurang baik dan Sunil Chhetri mesti pulang kampung dan merumput untuk klub di India.

Clint Dempsey – 57 GOL

Clint Dempsey adalah salah satu pemain asal negara Amerika Serikat terbaik sepanjang masa yang dimiliki negara Paman Sam itu dan berada pada urutan keempat dalam list ini. Dempsey sukses membukukan 57 gol dalam 141 pertandingan yang sudah dilakoninya. Dempsey bersanding dengan legenda Amerika Serikat lain yakni London Donovan.

Karir sepak bola profesional Clint Dempsey dimulai dengan tim New England Revolution lalu Dempsey baca selengkapnya muda dapat membuktikan diri sebagai pemain dengan prospek cerah diliga MLS. Berkat performa apik sepanjang musimnya di MLS, akhirnya Fulham yang kepincut dengannya mengajukan tawaran dan akhirnya Dempsey pun merumput di Liga Premier Inggris bersama Fulham Januari 2007 silam.

Awal karir Clint Dempsey bermain untuk Fulham terbilang sangat sukses juga Dempsey menjadi pencetak gol terbanyak Fulham dipentas Liga Premier Inggris. Hebatnya lagi Clint Dempsey adalah satu-satunya pemain asal Amerika Serikat yang mampu mengoleksi 50 gol dikompetisi tertinggi sepak bola Inggris.

Penampilan Clint Dempsey yang gemilang ditangkap radar Tottenham yang kemudian membajak jasanya pada tahun 2012. Tetapi di Tottenham karirnya meredup, Dempsey tidak bisa beradaptasi dengan baik dengan Hotspurs. Hanya bertahan semusim di Tottenham Dempsey pun akhirnya kembali ke Amerika dengan klub Seattle Sounders, Tapi Fulham mendatangkannya kembali dengan status pinjaman. Kedatangan kedua kalinya ke Fulham tidak berjalan baik dan Clint Dempsey akhirnya balik lagi ke Seattle Sounders.

David Villa – 59 GOL

David Villa adalah seorang Bomber subur asal Spanyol yang hingga kini masih merumput untuk klub MLS New York City Football Club. David Villa sepertinya belum memikirkan untuk pensiun dalam waktu dekat ini.

David Villa adalah pesepak bola tebaik Spanyol yang sukses mencetak 59 gol dari 98 pertandingan Internasional untuk Spanyol. Sebetulnya Villa sudah memutuskan untuk pensiun dari level Internasional dan Spanyol usai gelaran Piala Dunia 2014 namun setelah dipanggil kembali tahun 2017 kemarin dari artikel ini David Villa akhirnya tergoda juga membela Spanyol lagi pada kualifikasi menghadapi Italia dan Lichtenstein.

Prestasi yang sudah ditorehkan eks pemain Barcelona itu adalah sebagai Champions Piala Dunia tahun 2014 dan EURO 2008. Untuk prestasi pribadinya David Villa mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak World Cup 2010 dan meraih Golden Boot di EURO 2008.

Lionel Messi – 61 GOL

Tidak dipungkiri lagi nama besar Lionel Messi adalah seorang Bomber terbaik didunia saat ini. Bocah ajaib itu sukses mencetak gol sebanyak 61 gol untuk Argentina sepanjang karir Internasionalnya.

Kini Messi didapuk sebagai kapten tim Argentina yang memimpin kawan-kawannya untuk berlaga dalam Piala Dunia 2018 Rusia. Rekornya untuk klub Barcelona sangat banyak, Messi adalah pencetak gol terbanyak Liga BBVA Spanyol dengan 374 gol serta menjadi striker tersubur Blaugrana sepanjang masa.

Tahun 2016 Messi sebenarnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari timnas Argentina setelah kalah dari Chile di final Coppa America. Namun Ia memutuskan kembali melayani negaranya Argentina untuk berlaga di pentas besar Piala Dunia 2018 Rusia.

Cristiano Ronaldo – 81 GOL

Nama terakhir sekaligus nomer satu adalah mega bintang asal klub Real Madrid yang berkebangsaan Portugal yakni referensi artikel klik disini Cristiano Ronaldo. Ronaldo merupakan pemain tersubur untuk negaranya dengan koleksi 81 gol untuk Portugal.

Rekornya saat diklub juga amat mencengangkan, Pria Portugal itu sukses memenangkan 25 piala sepanjang hidupnya mulai dari 5 Piala Liga, 4 Titel Liga Champions, dan sebuah piala EURO.

Pencapaian pribadinya juga sangat baik dengan koleksi 5 trofi Balon d’Or sepanjang karir profesionalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.